Tips Memilih Tenda Untuk Berkemah

Tips Memilih Tenda Untuk BerkemahSaat berkemah di luar ruangan, daya tahan dan keamanan tenda penting. Tenda yang digunakan harus menjadi tempat istirahat dan tempat berteduh. Karena itu, sebelum berangkat berkemah, Anda harus memilih tenda berkemah yang tepat.

A. Bahan harus tahan air

Apakah Anda ingin berkemah di pantai atau di pegunungan? Di mana pun lokasi berkemah, tenda harus dilindungi dari hujan dan angin, terutama di malam hari yang cenderung mendinginkan udara. Pilih tenda camping yang terbuat dari nilon karena bahan ini memiliki kemampuan menahan air dan udara untuk memasuki tenda.

Kepadatan serat nilon yang dihitung dalam satuan Serat nilon Denier adalah kepadatan per 9.000 meter kain nilon. Ada tenda yang tersedia dalam ketebalan 420D, 600D, 1050D atau bahkan. lebih besar jumlahnya, kain nilon lebih kuat dan lebih banyak digunakan di tenda.

B. Pilih Ukuran Yang Tepat

Selalu pilih satu ukuran di atas jumlah orang yang akan mengisi tenda. Misalnya, jika sebuah tenda akan diisi oleh dua orang, pilihlah tenda dengan kapasitas 3 atau 4 orang. Sobat Akasaka akan membutuhkan ruang untuk menyimpan tas dan bergerak saat tidur. Jadi, lebih baik memilih yang sedikit lebih besar daripada kenyamanan yang terganggu karena tenda terasa sempit.

Selain itu, jangan pilih tenda yang terlalu tinggi. Biasanya, ketinggian tenda adalah 40 inci, atau sekitar 1 meter. Ingat, semakin tinggi tendanya, semakin rentan terkena angin. tenda yang lebih rendah akan tahan terhadap angin malam.

C. Harus Memiliki Flysheet

Fungsi selebaran adalah menjaga kondensasi dan mencegahnya terjadi di tenda. Flysheets memberikan perlindungan lebih terhadap tenda cuaca dan membuat udara hangat di dalam tenda. Jika teman anda yang suka pemandangan suasana pegunungan, sebaiknya rencanakan untuk berkemah di pegunungan, pamflet harus memiliki fitur yang kuat dan aerodinamis.

Selain itu, selebaran harus diregangkan hampir menyentuh tanah. Jika hanya di bagian atas tenda, pamflet bahkan akan membuat tenda mudah terbawa angin jika cuaca buruk. Beberapa tenda memiliki selebaran yang terhubung ke bagian utama tenda, tetapi ada juga flysheets yang harus dipasang secara terpisah.

jarak ideal antara atap tenda dan lembar terbang adalah antara 10 dan 20 cm. Dengan begitu, uap panas dari tubuh bisa keluar, udara dingin tidak masuk ke dalam tenda, dan bagian dalam tenda bisa cukup hangat untuk tidur.

Tenda Untuk BerkemahD. Jahitan harus memiliki seal

Saat membeli tenda berkemah, sebarkan tenda dan baca setiap bagian. Memperhatikan sambungan dan jahitan di dalam dan di luar tenda. Pastikan semua sambungan memiliki segel yang terbuat dari karet atau plastik. Lapisan yang baik akan memastikan bahwa udara dingin dan air hujan tidak masuk ke tenda saat Anda berkemah.

E. Pilih lantai dengan model bathtub

berarti bak camping model lantai tenda empat ujung menyentuh tanah tetapi terangkat beberapa sentimeter dari tanah sehingga menyerupai tas. Ini agar air tidak masuk dari bawah kap dan kap dibuat lebih aman dari binatang dan serangga yang hidup di tanah.

F. Pertimbangkan berat tenda saat dilipat

Banyak jenis dan merek tenda untuk medan yang berbeda. Untuk menentukan ini, teman pendaki harus memilih beberapa tempat toko penjual agar tidak salah. Dan kami rekomendasikan anda memilih tenda besar lipat.

Baik membeli atau menyewa, memilih tenda berkemah yang tepat untuk berkemah akan memberikan pengalaman outdoor terbaik untuk teman-teman Akasaka dan kelompok.