Daftar Peralatan Berkemah Yang Tidak Tertinggal

Daftar Peralatan Berkemah Yang Tidak Tertinggal

Saat ini berkemah adalah kegiatan yang diminati oleh banyak orang. Berkemah memberikan banyak manfaat baik untuk kesehatan. Tidak hanya itu, anak-anak juga akan mendapat manfaat positif jika mereka sering diajak berkemah.

Sebelum mengundang teman atau keluarga ke perkemahan, Anda disarankan untuk menyiapkan peralatan berikut untuk kenyamanan Anda selama berkemah:

1. Tenda, bingkai, dan pasak adalah peralatan utama saat berkemah, jangan sampai ketinggalan

Tenda, bingkai, dan pasak adalah peralatan utama saat berkemah, jangan sampai ketinggalan

Berkemah tidak lengkap jika Anda tidak membawa tenda.

Ada berbagai jenis tenda, mulai dari tenda pramuka, tenda kubah, hingga flysheets. Saat ini tenda kubah lebih diminati oleh banyak orang, selain mudah didirikan, tenda ini mudah dibawa kemana-mana.

Jangan lupa untuk membawa pasak dan bingkai kubah tenda ketika berkemah karena tenda tidak akan bisa berdiri tanpa pasak dan bingkai.

2. Kompor dan gas untuk memasak

Kompor dan gas untuk memasak

Saat ini ada banyak kompor dan gas khusus untuk berkemah. Beratnya kurang dari setengah kilo dan mudah dikemas dalam tas sehingga tidak nyaman saat dibawa. Tidak hanya itu, harga bervariasi dari Rp. 70 ribu hingga ratusan ribu.

3. Peralatan memasak wajib jika Anda ingin suasana berkemah menjadi lebih hangat

Peralatan memasak wajib jika Anda ingin suasana berkemah menjadi lebih hangat

Tidak perlu membayangkan membawa wajan saat berkemah karena saat ini ada banyak toko luar yang menjual peralatan memasak khusus berkemah. Harga mulai dari Rp100 ribu dan mudah dikemas dalam tas pembawa.

Jangan lupa untuk membawa sendok plastik dan piring juga.

4. Pemantik!

Pemantik!Meski kecil, tapi korek api adalah salah satu peralatan yang tidak boleh ketinggalan saat berkemah. Korek api bisa menjadi alat jika korek api mati. Selain itu, korek api bisa menjadi alat untuk membuat api unggun sehingga suasana berkemah semakin hangat.

5. Kantong tidur agar tidur lebih nyenyak

Kantong tidur agar tidur lebih nyenyak

Kantong tidur (SB) atau kantong tidur wajib saat berkemah. SB dapat mencegah suhu dingin saat berkemah. Tidur di tenda akan terasa hangat jika Anda menggunakan SB.

6. Jangan lupa Matras

Jangan lupa Matras

Ada banyak sekali jenis kasur yang bisa dibawa saat berkemah. Bahannya pun bervariasi, ada kasur lipat, kasur berisi udara, hingga kasur biasa. Jika Anda ingin membawa keluarga Anda ke berkemah, lebih baik membawa kasur lipat atau kasur berisi udara agar lebih nyaman.

7. Senter, lampu depan bersama dengan baterai cadangan

Senter, lampu depan bersama dengan baterai cadangan

Berkemah identik dengan tinggal di alam liar. Dalam suasana malam yang gelap, senter dan lampu depan penting. Usahakan untuk membawa senter atau headlamp sesuai dengan jumlah orang yang berkemah agar tidak kesulitan di malam hari.

8. Jangan lewatkan logistik atau bahan makanan

Jangan lewatkan logistik atau bahan makanan

Sebenarnya logistik tidak termasuk peralatan, tetapi bahan, tetapi kami memasukkannya ke dalam daftar peralatan karena pemula terutama, terkadang lupa membawa makanan saat berkemah.

Bawalah makanan yang mudah dimasak dan dinikmati seperti cokelat, bahan burger, kentang, sayuran, telur, dan sosis. Jika mungkin membawa nasi, Anda bisa membawanya dan memasaknya bersama teman atau keluarga.

Kunjungi disini : sumber informasi

9. Kantong plastik dan kantong sampah

Kantong plastik dan kantong sampah

Kantong plastik memiliki banyak fungsi, salah satunya adalah wadah sampah. Jangan sampai kesenangan kita saat berkemah di malam hari berdampak buruk bagi alam, oleh karena itu jangan lupa membawa kantong plastik atau kantong sampah.

10. Jaket, jas hujan dan pakaian ganti juga wajib

Jaket, jas hujan dan pakaian ganti juga wajib

Jaket, jas hujan (jas hujan), dan baju ganti adalah perlengkapan yang juga harus dibawa saat berkemah. Jaket berfungsi untuk menangkal dingin, jas hujan berfungsi jika tiba-tiba hujan. Peralatan ini sama pentingnya dengan peralatan lainnya.

Berikut 10 daftar barang yang kami dapatkan dari kami sebelum Anda pergi berkemah, semoga bermanfaat bagi Anda yang ingin melakukan perjalanan berkemah bersama keluarga

Baca juga : ATV Gun Racks Untuk Keamanan Camping