6 ALASAN PENTING MENGAPA CAMPING BAIK UNTUK ANDA

6 ALASAN PENTING MENGAPA CAMPING BAIK UNTUK ANDA

Hal ini memungkinkan kita untuk terhubung dengan orang yang dicintai dan alam, bersantai, dan melepaskan diri dari kesibukan sehari-hari. Tapi itu baru permulaan.
Berkemah, pada kenyataannya, membantu mempromosikan sejumlah manfaat kesehatan yang positif.
Jadi, pertimbangkan enam poin tentang pentingnya berkemah saat merencanakan liburan Anda berikutnya.

1. CAMPING MEMBANTU DENGAN PEMECAHAN MASALAH

Terkadang berkemah dan aktivitas terkaitnya memberi Anda tantangan.
Seringkali ini adalah tantangan yang tidak Anda hadapi setiap hari: Cara mendirikan tenda Anda; atau bagaimana menangani skenario di mana Anda tidak dipersenjatai dengan semua mod-kontra atau item keakraban Anda.
Selain itu, berkemah memperkenalkan Anda pada pengalaman baru – mungkin aktivitas yang selalu ingin Anda coba tetapi tidak pernah ada waktu untuk melakukannya.
Apapun masalahnya, tantangan dan pengalaman baru menjaga otak Anda tetap sehat, karena mereka memaksa Anda untuk berpikir sendiri.

2. BERKEMAH SANGAT COCOK UNTUK PENDIDIKAN ANAK

Mengikuti poin di atas, bermalam di tenda jelas memiliki dampak positif bagi anak-anak. Hal ini terutama terjadi di era digital di mana banyak anak-anak lebih percaya diri menjelajahi smartphone daripada menegosiasikan bagian dalam tenda.
Berkemah memperkenalkan anak-anak ke dunia yang sama sekali baru dan meminta mereka kemampuan untuk mengatasi masalah dan tantangan baru, terutama jika hujan.
Memiliki paparan terhadap serangkaian tantangan yang berbeda tidak hanya membuat otak anak-anak tetap sehat tetapi juga mengarah pada peningkatan kesempatan belajar.
Sebuah penelitian di Inggris dari Institute of Education di Plymouth University menemukan bahwa mayoritas orang tua percaya bahwa berkemah memiliki dampak positif pada pendidikan anak.

3. CAMPING DAPAT MEMBANTU ANDA TIDUR LEBIH BAIK

3. CAMPING DAPAT MEMBANTU ANDA TIDUR LEBIH BAIK
Catatan khusus untuk penderita insomnia – ada manfaat penting lain dari berkemah.
Penelitian dari University of Colorado Boulder menemukan bahwa berkemah dapat mengatur ulang jam biologis kita dan membantu mereka yang merasa sulit untuk tidur dan/atau bangun di pagi hari.
Ini semua berkaitan dengan peningkatan penggunaan cahaya buatan dalam kehidupan kita sehari-hari dan fakta bahwa berkemah dapat membantu kita menyesuaikan diri dengan siklus terang-gelap alami jika kita diberi kesempatan itu.
Mendapatkan tidur yang cukup telah lama disebut-sebut oleh para profesional medis sebagai hal yang penting untuk kesehatan dan kesejahteraan kita secara keseluruhan. Plus, bukankah kita atau anggota keluarga kita lebih mudah dihadapi ketika tidak lelah dan pemarah?!

4. CAMPING MEMBANTU MENINGKATKAN ASUPAN VITAMIN D ANDA

Berkemah memberi Anda kesempatan untuk menghabiskan lebih banyak waktu di bawah sinar matahari…setidaknya secara teori! Dan lebih banyak waktu menangkap sinar itu berarti tambahan vitamin D, yang bermanfaat bagi Anda.
Sementara banyak penelitian ada untuk mengatakan bahwa beberapa keuntungan tetap tidak meyakinkan, tampaknya ada kesepakatan bahwa hal itu membantu kesehatan tulang. Lebih lanjut, Medical Journal of Australia menyatakan bahwa paparan sinar matahari merupakan sumber utama vitamin D bagi warga Australia.
Paparan sinar matahari juga telah dikaitkan dengan manfaat kesehatan mental, seperti suasana hati yang lebih baik. Namun, paparan sinar matahari langsung harus dilakukan dalam jumlah sedang dan perlindungan yang memadai harus selalu digunakan untuk meminimalkan risiko kanker kulit.

5. BERKEMAH DAPAT MENINGKATKAN LATIHAN

Jika rutinitas harian Anda mengharuskan bekerja keras di kantor atau di rumah bersama anak-anak, kemungkinan kesempatan Anda untuk berolahraga terbatas. Solusinya? Pergi berkemah!
Saat berkemah, Anda mungkin akan menjelajahi lingkungan baru dan tetap aktif.
Latihan yang ditingkatkan ini telah didokumentasikan dengan baik – dari Yayasan Jantung, situs judi https://hackerpro.info/ hingga Departemen Kesehatan – memiliki banyak manfaat fisik dan mental. Ini termasuk memerangi masalah kesehatan dan penyakit dan meningkatkan suasana hati dan tingkat energi Anda.
Poin ini tidak terbatas pada berkemah. Cukup lepas dari kesibukan sehari-hari dan lakukan aktivitas luar ruangan yang menyenangkan.

6. BERKEMAH DAPAT MEMBUAT ANDA LEBIH BAHAGIA

Itu benar – berkemah sangat membantu meningkatkan suasana hati Anda. Ini semua berkaitan dengan serotonin, zat kimia luar biasa yang diproduksi tubuh kita yang membantu membuat kita bahagia.
Kami telah menyentuh beberapa faktor yang membantu tubuh menciptakan serotonin: lebih banyak sinar matahari, lebih banyak oksigen, dan peningkatan aktivitas fisik. Dan saat Anda berkemah, Anda cenderung mencentang semua kotak ini. Hari-hari bahagia!

Baca juga : Apa Yang Harus Dikemas Dan Masak Di Perjalanan Berkemah Akhir Pekan Anda